Thursday, December 8, 2016

Nusron Wahid Dukung Kebaktian di Luar Gereja

ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ

Cuek Cuek - Bekas Ketua Gerakan Pemuda Anshor Nusron Wahid mengherankan pembubaran acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) natal di Gedung Sabuga, Bandung. Menurutnya, umat agama manapun bisa melaksanakan ibadah diluar tempat beribadah. 

Nusron menyampaikan NU kerap beristigosah di lapangan lantaran banyak jemaah yang ada tidak dapat ditampung didalam masjid. Demikian halnya waktu perayaan Maulid Nabi. 

"Apakah itu lalu mesti dilarang-larang juga? Kok angel (sulit)? Itu menurut saya mengada-ada. Selalu dimana letak Pancasila?" kata Nusron di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (7/12). 

Dia memiliki pendapat, seperti umat muslim yang menggerakkan beribadah diluar gedung, hal yang serupa bisa dikerjakan oleh umat lain. Terlebih, tuturnya, peristiwa natal yang dirayakan satu tahun sekali sering bikin gereja tidak dapat menyimpan jemaat. 

“Maulid Nabi banyak yang di halaman, di lapangan. Semuanya tidak ada yang larang, ” kata Nusron yang juga satu diantara ketua Pengurus besar Nadhatul Ulama. 

Massa yang mengatasnamakan diri Pembela Ahlus Sunnah (PAS) membubarkan Kebaktian Natal di Sabuga, Selasa (6/12) dengan argumen aktivitas agama semestinya dikerjakan dalam tempat tinggal beribadah. 

Ketua PAS Muhammad Roin terlebih dulu menyampaikan, ketentuan menggerakkan kebaktian ditempat beribadah itu berdasar pada Surat Ketentuan Berbarengan (SKB) Menteri Agama serta Menteri Dalam Negeri Nomer 9 Th. 2006 serta Nomer 8 Th. 2006. 

Tetapi, hal semacam itu dibantah Nusron. SKB itu cuma mengatur pendirian tempat melaksanakan ibadah, bukanlah mengatur Natal yang dikerjakan dalam gereja. 

Ia menyatakan, melaksanakan ibadah adalah hak tiap-tiap warga negara Indonesia serta ditata dalam UUD 1945. Negara, kata Nusron, harus menanggung hak melaksanakan ibadah rakyat. 

Hingga, ia memohon aparat keamanan terlebih Kepolisian bisa tegas melindungi serta membuat perlindungan hak rakyat yang mempunyai landasan konstitusional. 

" Bukanlah jadi diamankan serta dibubarkan. Itu saya sayangkan, " ucap Kepala BNP2TKI ini. 

ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ
Share:

0 comments:

Post a Comment

Cek Kumpulan Nama Poker Online Indonesia Klik Di Bawah Ini.
.:: * NAMA AGEN POKER TERPERCAYA * ::.
Kumpulan Daftar Agen Poker Online

AGEN TERPOPULAR
MIN.DEPOSIT
PENDAFTARAN
188DOMINO
15.000 Daftar
ROMEOPOKER
10.000 Daftar
HITSDOMINO
20.000 Daftar
HITSQQ
20.000 Daftar
HITSPOKER
20.000 Daftar
PERI99
20.000 Daftar

Facebook

Blog Archive